Wednesday, May 23, 2012

Time Traveller? Beneran Ada Ga?


secara sederhana, Time Traveller adalah penjelajah waktu. mereka melintasi waktu untuk datang ke masa lalu atau masa depan. ada beberapa bukti keberadaan Time Traveller, misalnya foto, tapi semua juga tahu, dengan teknologi, kita bisa memanipulasi foto.

sebelumnya aku ga begitu tertarik sama Time Traveller. isu tentang keberadaan Time Traveller udah ada dari dulu dan menurut aku akan selalu ada. apalagi dengan berkembangnya teknologi yang sangat cepat, manusia akan semakin mudah memanipulasi masyarakat, membuat gambar yang sudah dimanipulasi sehingga terkesan kalau Time Traveller itu emang bener-bener ada.

Terlepas dari ada atau tidaknya Time Traveller, aku sih ga terlalu peduli. ga ada ngaruhnya buat aku. tapi setelah menonton Rooftop Prince, aku jadi berimajinasi klo Time Traveller itu mungkin emang ada. bukan mikir yang serius, cuma berimajinasi aja. :D

Rooftop Prince adalah drama Korea yang bercerita tentang seorang Putera Mahkota dan 3 orang pengawalnya dari  jaman joseon (jaman kerajaan Korea) 300 tahun lalu yang melintasi waktu ke jaman modern tahun 2012 ini. nah, pas di jaman modern ini, mereka berempat gagap banget sama teknologi. gak ngerti handphone, ga ngerti mobil dan motor, bingung sama boneka, rice cooker, TV yang bisa ngomong, lift dikira ruang ganti bahkan ga bisa buka tutup botol ulir.

dalam drama ini, pada akhirnya mereka harus kembali ke jaman-nya mereka, jaman joseon 300 tahun yang lalu. disinilah, aku mulai berimajinasi. selama berada di jaman modern, mereka beradaptasi dan mempelajari teknologi. dan pastinya mereka mengerti banget manfaat teknologi yang memudahkan kehidupan manusia. klo aku jadi mereka, sekembalinya ke jaman joseon yang sama sekali belum tersentuh teknologi, pasti akan merasa berat menjalani hidup, karena udah terbiasa dimanjakan oleh teknologi. kemungkinan besar mereka akan mencoba membuat teknologi yang sama yang akan memudahkan kehidupan mereka.

nah... mungkin ga ya para Time Traveller itu datang ke masa depan, melihat dan mempelajari perkembangan dunia (termasuk kemajuan teknologi) kemudian kembali ke masa lalu dan membuat teknologi yang sama (atau mendekati karena ilmu-nya mungkin belum memadai di masa lalu). makanya, di masa sekarang teknologinya sudah berkembang secanggih ini, karena Time Traveller udah ngintip duluan.

begitupun Time Traveller yang datang dari masa depan. mereka datang dari masa depan untuk memberitahukan perkembangan di masa depan dan memberikan ilmunya. jadi di masa depan, dunia berkembang semakin canggih, karena sebelumnya udah dikasih bocoran sama Time Traveller.

mudah-mudahan ga bingung ya.. :D
udah ah berimajinasinya.. jangan dianggep serius, cuma imajinasi kok.. :P

No comments: