Sunday, January 1, 2012

Molly : Penyakit Adalah Berkah


"Penyakit adalah berkah."
Di-quote dari dialog Molly, salah satu karakter dalam film Arisan!2.

Molly adalah penderita kanker, yang menurut dokter hidupnya akan berakhir dalam tiga tahun kedepan. Menurut Molly, mengetahui bahwa hidupnya tinggal tiga tahun lagi adalah berkah. Orang sehat mana ada yang tahu berapa lama lagi hidupnya.

Gw setuju banget sama Molly. Sejak dulu, gw selalu "iri" sama orang-orang yang sakit keras. Yang divonis oleh dokter kalau hidupnya tidak lama lagi.

Gw ga berharap dikasih sakit. Ga mau malah. Jangan sampe deh. Tapi menurut gw, Tuhan pasti sayang banget sama orang-orang yang dikasih sakit. Yang mungkin hidupnya tidak lama di dunia. Yang mungkin ga bikin banyak dosa di dunia.

Gak kayak gw. Yang sehat dan merasa bisa hidup selamanya. Yang selalu bikin dosa. Gw selalu berpikir, klo misalnya gw sakit keras dan hidup gw ga lama lagi, gw pasti akan lebih menghargai hidup. Bukannya sekarang gw ga menghargai hidup, tapi gw akan lebih menghargai hidup gw dengan tidak melakukan dosa, ibadah dengan benar, pokoknya lebih baik dalam segala hal dalam hidup gw.

Seharusnya "melakukan segala hal dengan lebih baik" ga harus menunggu sakit keras atau dalam keadaan terdesak. Itu emang harus selalu dilakukan. Tapi emang dasar gw "bandel", jadi ya kadang suka belok-belok deh jalannya.:P

Tapi sakit emang membawa berkah loh. Minggu lalu, gw kena diare selama 2 hari daaannn berat badan gw berkurang 5 kg. Iya sih, yang menghilang pasti cairan dalam tubuh gw dan pasti akan cepat balik lagi, tapi seneng loh melihat jarum di timbangan badan bergerak ke kiri. :P 

No comments: